31.3.11

Remi Gaillard, Funny as Hell


Coba anda search di google keyword Remi Gaillard, maka akan muncul banyak video yang menampilkan kegilaannya. Ya, dia orang yang gila, menurut saya, bukan gila dalam arti sebenarnya tentu, namun gila dalam arti yang berbeda. Remi Gaillard merupakan seorang anak Prancis yang sering melakukan aksi nekat di publik, atau lebih tepatnya melakukan practical joke, yang disebut juga prank atau gags. Mungkin anda pernah melihat acara semacam Spontan, Usil, Kena deh, Just for Laugh atau acara ngerjain orang berkonsep lainnya yang muncul di tv? , itu adalah contoh dari prank, yaitu melakukan aksi seperti ngerjain orang-orang itu.

Coba anda klik salah satu video yang di tampilkan youtube tersebut tentang Remi Gaillard, maka anda akan melihat hal sejenis semacam acara spontan, usil, kena deh dan lainnya tersebut, lalu apanya yang berbeda?. Nah, kalau anda perhatikan, acara seperti spontan dan kawan-kawan tersebut merupakan acara terkosnsep dan terorganisis dengan baik oleh stasiun televisi yang menyiaarkan acara tersebut, pelakunya pun lengkap, mulai dari pemeran yang mengerjai korban, kameramen, audioman, pengarah, bahkan penanggung jawab, paling tidak jika ada orang yang marah-marah, tinggal bilang kami dari acara tv ini, mohon maaf bla bla bla, dan selesai acara. Namun beda dengan Remi ini, walaupun menggunakan kameramen untuk merekam aksi dia, itupun amatir, tidak ada organisasi acara semantap acara spontan misalnya, semua murni aksi Remi ini, dengan segala keisengannya, makannya saya anggap dia gila.

Remi, pertama kali dikenal publik saat ia ikut ke dalam selebrasi tim Lorrient ketika menjuarai piala Prancis 2002. Bayangkan, saat itu dia memakai seragam tim tersebut, lengkap dengan sepatu sepak bola, lalu masuk ke dalam lapangan saat Lorrient juara, melakukan selebrasi bersama anggota resmi lainnya, sambil membawa piala. Yang lebih gilanya lagi, presiden prancis saat itu Jacques Chirac, sempat menyalami Remi sambil berbicara kepada Remi " Selamat, kau bermain baik" tentu dalam bahasa Prancis, dan sempat di wawancarai tv nasional pula, benar-benar serasa pemain resmi.

Tidak hanya itu, aksinya yang lain ketika ia tiba-tiba masuk ke dalam lapangan tennis ketika pertandingan sedang berlangsung, atau ketika ia mengendarai gokart masuk ke dalam pusat perbelanjaan, dan mengingat dia melakukannya secara independen atau tidak terorganisir seperti acara tv yang saya sebutkan tadi, maka akan sangat lucu sekali mellihatnya, membayangkan ketika kita berada di sana dan menyaksikannya melakukan aksi gilannya.

Mungkin anda harus melihat langsung videonya untuk melihat aksinya, satu lagi, dia mahir memainkan bola, tendangannya sangat akurat, entah benar atau tidak, tapi pemain sekelas Ronaldopun mengakui keakuratan kaki Remi. Orang gila!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar