7.4.13

Wawancara Imajiner Dengan Mas Alie

Beberapa minggu yang lalu, saat langit tiba-tiba berwarna ke unguan, tiba tiba datang seorang kawan lama. Kawan lama yang saya maksud adalah kawan lama saya dari planet Kudakudadalamperahu, yang telah sukses bekerja sebagai jurnalis lepas bidang kriminal antar jagad raya di harian Kudakularigagahberani Times. Saya biasa memanggilnya Alie, Alien Anak Jalanan Korban Kemunafikkan nama panjangnya, yah, kita sebut saja Alie. Perihal kedatangannya yang tiba-tiba dan mengagetkan saya adalah karena ia mendapatkan tugas dari atasannya, bapak Safi'idol Snowman, untuk mewawancara penghuni planet Bumi, yang baru di wisuda, yaitu saya. Maka inilah petikan wawancara saya dengan Alie tersebut.


Alie  : Selamat Pagi mas, apa kabar?
Saya : Assalamualaikum, kabar baik, Alhamdullillah.
Alie  : Gimana rasanya abis wisuda kemarin?
Saya : Biasa aja gitu, kaya kita napas aja, biasa gitu, kaya kambing yang jarang mandi, biasa, kaya tukang bubur naik haji.
Alie  : Wah, biasa gimana, mas? kan jarang-jarang itu, orang-orang kan biasanya gimana gitu, pada foto-foto kan, trus di pajang di ruang tamu.
Saya  : Iya, biasa aja, foto mah ada itu satu, buat di pajang juga, di ruang kamar mandi, di depan pintunya.
Alie  : Kok di kamar mandi mas?
Saya : Iya, biar nanti kalo orang lagi buang air gitu, sambil ngelamun, trus eh liat di pintunya ada foto saya wisuda, jadi dia bisa mikir kan di dalam hati, "oh, udah wisuda" gitu, jadi dia ga ngelamun waktu di kamar mandi.
Alie  : Oh, gitu. Trus kan sekarang udah wisuda nih, udah ga kuliah lagi, kangen ga sama masa-masa kuliah dulu?
Saya : Ya, kangen sih, kangen masa-masa dulu waktu bolos kuliah.
Alie  : Kok kangen waktu masa-masa bolos kuliah?
Saya : Iya, kan sekarang udah ga bisa bolos lagi, udah ga kuliah lagi, itu yang saya sangat sesali sekarang, sekarang saya mana bisa bolos lagi, mana bisa cabut kuliah lagi, soalnya udah telat, coba dulu waktu kuliah saya sering bolos, sering cabut kuliah, mungkin sekarang saya tidak se menyesal ini.
Alie  : Ah, ada-ada aja, hehehe
Saya : Hehehe
Alie  : Sama Surabaya gitu, kangen ga?
Saya : Yah, saya kan tinggal udah 4 tahun lebih di Surabaya ya, pastilah ada kangennya, dikit.
Alie  : Kangen apa tuh mas?
Saya : Kangen dinginnya Surabaya, kangen sejuknya udara Surabaya, yang gitu-gitu lah.
Alie  : Lho, kan Surabaya katanya panas mas?
Saya : Iya, panas banget, makannya saya kangen Surabaya yang dingin.
Alie  : Ah mas bisa aja, hehehe
Saya : Hehehe
Alie  : Trus kan sekarang udah lulus nih, rencana ke depannya mau ngapain nih kira-kira?
Saya : Wah, belum kepikiran, mau jadi wartawan kali ya, biar nanti gantian nanya-nanya kamu, hehe
Alie  : Hehe, terakhir nih mas, ada pesan-pesan ga untuk masyarakat planet Kudakudadalamperahu yang ingin menjadi seperti mas, gitu.
Saya : Oh, iya, Buat masyarakat planet, hmm, Kurakuradalamperahu ya ?
Alie  : Kudakudadalamperahu, mas.
Saya : Oh, iya, untuk masyarakat Kudakudadalamperahu, rajin-rajinlah bolos kuliah agar nanti tidak menyesal di waktu wisuda!, udah ya Alie, saya mau mandi dulu.
Alie  : Oh, iya mas, Terima kasih ya.
Saya : Ya, sama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar